PEMERIKSAAN NARKOBA DENGAN MENGGUNAKAN SAMPEL RAMBUT
Analisis rambut untuk mendeteksi penyalahgunaan obat telah digunakan oleh sistem pengadilan di Amerika Serikat, Inggris , Kanada , dan negara-negara lain di seluruh dunia . Di Amerika Serikat , pengujian rambut telah diterima dalam kasus pengadilan sebagai bukti forensik setelah Peraturan bebas , Peraturan Federal Bukti , dan Peraturan Daubert . Dengan demikian , hasil pengujian rambut secara hukum dan ilmiah diakui sebagai bukti yang dapat diterima. Meskipun beberapa pengadilan yang lebih rendah mungkin telah menerima bukti tes rambut , tidak ada pengendalian putusan pengadilan baik federal atau sistem negara menyatakan jenis tes rambut dapat diandalkan . Rambut pengujian kini diakui baik dalam sistem peradilan Inggris dan AS . Ada pedoman untuk pengujian rambut yang tel ah diterbitkan oleh Society of Hair Testing ( sebuah perusahaan swasta di Perancis ) yang menentukan penanda yang akan diuji untuk konsentrasi dan cutoff yang perlu diuji . Obat pelecehan yang dapat dideteksi termasuk Cannabis , Kokain , amfetamin dan obat-obatan baru ke Inggris seperti Mephedrone .Pengujian obat pada rambut adalah metode yang dapat mendeteksi penggunaan narkoba selama periode lebih lama dari waktu , dan sering digunakan untuk posisi yang sangat aman kritis di mana ada nol toleransi penggunaan narkoba ilegal. Standar folikel rambut penutup layar jangka waktu 30 sampai 90 hari . Pertumbuhan rambut biasanya pada tingkat 0,5 inci per bulan . Sampel rambut dipotong dekat dengan kulit kepala dan 80 sampai 120 helai rambut yang dibutuhkan untuk ujian . Dengan tidak adanya rambut di kepala , rambut tubuh dapat digunakan sebagai pengganti diterima . [ 29 ] Ini termasuk rambut wajah , ketiak , lengan , dan kaki atau bahkan rambut kemaluan . Karena rambut tubuh tumbuh pada tingkat yang berbeda dari rambut kepala , perubahan jangka waktu , dengan para ilmuwan memperkirakan bahwa penggunaan obat dapat dideteksi pada rambut tubuh hingga 12 bulan . Saat ini, sebagian entitas yang menggunakan rambut pengujian telah ditentukan konsekuensi bagi individu menghilangkan rambut untuk menghindari tes obat rambut.Rambut mampu merekam jangka menengah sampai jangka panjang atau penyalahgunaan zat dosis tinggi . Bahan kimia dalam aliran darah dapat dialihkan ke rambut yang tumbuh dan disimpan dalam folikel , memberikan waktu kasar peristiwa asupan obat . Rambut kepala tumbuh pada laju sekitar 1 sampai 1,5 cm per bulan , dan penampang dari bagian yang berbeda dari folikel dapat memberikan perkiraan kapan zat yang tertelan . Pengujian untuk obat rambut tidak standar seluruh populasi . Semakin gelap dan kasar rambut lebih obat yang akan ditemukan di rambut . Jika dua orang mengkonsumsi jumlah yang sama obat , orang dengan lebih gelap dan kasar rambut akan memiliki lebih banyak obat di rambut mereka dari orang berambut ringan saat diuji . Hal ini menimbulkan masalah mungkin mungkin dalam tes substansi dengan sampel rambut .
Deteksi obat dan farmasi dalam sampel biologis biasanya dilakukan oleh screening awal dan kemudian konfirmasi dari senyawa ( s ) , yang mungkin termasuk kuantisasi senyawa ( s ) . Pemutaran dan konfirmasi biasanya dilakukan , tetapi tidak harus dilakukan dengan metode analisis yang berbeda . Setiap metode analisis yang digunakan dalam toksikologi forensik harus hati-hati diuji dengan melakukan validasi metode untuk memastikan benar dan tidak terbantahkan hasil setiap saat . Sebuah laboratorium pengujian yang terlibat dalam toksikologi forensik harus mengikuti program yang berkualitas untuk memastikan hasil yang terbaik dan keamanan setiap individu .
Pemilihan metode untuk pengujian sangat tergantung pada jenis zat satu mengharapkan untuk menemukan dan bahan yang pengujian dilakukan . Sampel biologis yang lebih kompleks untuk menganalisa karena faktor-faktor seperti efek matriks dan metabolisme dan konjugasi senyawa sasaran 
Umumnya digunakan prosedur rambut ( misalnya , shampoo, conditioner , semprotan , mousses dan gel ) tidak berpengaruh signifikan terhadap hasil . Bahkan , mencuci rambut normal membantu menghilangkan kontaminasi eksternal . Perawatan rambut normal seperti pemutihan , melambaikan permanen dan pencelupan umumnya tidak akan secara signifikan menurunkan hasil kuantitatif Jika matriks protein rambut telah rusak ke titik melanggar ( kerusakan korteks ) tingkat obat dapat secara signifikan dipengaruhi . Namun, sangat diobati atau rambut yang rusak dapat dengan mudah diidentifikasi dari rasio mencuci dan / atau prosedur pewarnaan. Warna rambut ditentukan oleh jumlah melanin di rambut . Telah terbukti secara eksperimental , melalui sampel rambut yang sebenarnya , serta ditentukan di pengadilan bahwa warna rambut tidak memiliki dampak yang signifikan pada hasil .
Rambut dapat dikumpulkan dari beberapa lokasi kepala dan dikombinasikan untuk mendapatkan jumlah yang diperlukan rambut. Jika rambut kepala terlalu pendek , rambut tubuh dapat digunakan sebagai pengganti . Jika rambut tubuh yang digunakan dalam jangka waktu yang diwakili oleh tes ini sekitar satu tahun karena pola pertumbuhan yang berbeda pada rambut di bawah leher . CATATAN : JANGAN campuran kepala dan rambut tubuh untuk pengiriman sampel tidak direkomendasikan mengambil sampel rambut dari sikat atau sumber lain ( misalnya bantal , pakaian ) sebagai sampel mungkin terkontaminasi dan tidak ada jaminan bahwa rambut adalah dari orang yang sedang diuji . Selain itu, ini akan menghancurkan validitas hukum dari hasil tes sebagai rantai yang tepat dari tahanan tidak dapat ditentukan . Jika hasil tes untuk semata-mata untuk tujuan informasi saja dan tidak dimaksudkan untuk digunakan secara hukum ( misalnya Induk menguji anak mereka ) . dan lebih lanjut bahwa risiko di atas dapat diterima , rambut yang diambil dari sikat rambut dapat diuji selama kuantitas sampel dan panjang cukup sebagaimana ditentukan dalam instruksi tes . Namun, harus dinyatakan dengan jelas bahwa laboratorium mungkin menolak sampel rambut jika tidak dikumpulkan dan dipersiapkan sesuai petunjuk tes Tidak ada pengembalian uang yang tersedia jika laboratorium menolak sampel.
HAIR DOSIS RESPON
Hair 5-Panel
CONFIRM™ cutoff
Low Use 

(recreational)
Medium use

(daily/weekends)
High use

(constant)
Amphetamines
500 pg/mg hair**
500-2500 pg/mg
2500-7500 pg/mg
7500+ pg/mg
Cocaine
500 pg/mg hair
500-2000 pg/mg
2000-10000 pg/mg
10000+ pg/mg
Opiates
300 pg/mg hair
300-1000 pg/mg
200-8000 pg/mg
9000+ pg/mg
Phencyclidine
300 pg/mg hair
300-500 pg/mg
500-1000 pg/mg
2000+ pg/mg
Marijuana
0.3 pg/mg hair
Kualitatif - Jumlah tidak berkorelasi dengan penggunaan
Data ini diperoleh dari berbagai studi akademis dengan pengguna narkoba mengaku dan dengan demikian tunduk pada berbagai sumber variabilitas ( misalnya kemurnian , laporan diri yang tidak memadai , dll ) . Grafik ini adalah panduan saja dan tidak dianggap sebagai interpretasi numerik yang tepat . Informasi ini mungkin berguna untuk membantu membangun program rehabilitasi yang tepat atau untuk membandingkan dua periode waktu tes terpisah .
** Picograms per miligram


Komentar

Postingan populer dari blog ini

IDENTIFIKASI STAPHYLOCOCCUS

IDENTIFIKASI KLEBSIELLA

IDENTIFIKASI PROTEUS